SELAMAT HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL (HKSN) 2022

Hakikat Kesetiakawanan sosial merupakan sebuah kehendak untuk bersatu dalam solidaritas sosial, kesamaan nasib & keinginan menjadi pribadi anggota komunitas yang saling membangun persaudaraan. Oleh karena itu, salah satu cara mengingatkan kembali semangat tersebut adalah diselenggarakannya peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap tanggal 20 Desember
Peringatan HKSN merupakan bentuk apresiasi & semangat serta dukungan kepada semua elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusinya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, baik dari unsur lembaga ataupun masyarakat secara perorangan.
Peringatan HKSN sebagai simbol penyelenggara pembangunan kesejahteraan sosial tentunya ada nilai historis yang melandasinya. Kesetiakawanan menggambarkan ungkapan rasa persaudaraan,solidaritas sesama kawan.
kesetiakawanan sosial merupakan Nurani bangsa Indonesia yang teraplikasikan oleh sikap dan perilaku yang dilandasi oleh pengertian,kesadaran,keyakinan tanggung jawab dan partisipasi sosial sesuai dengan kemampuan dari masing-masing warga negara masyarakat dengan semangat kebersamaan,kerelaan untuk berkorban demi sesama,kegotongroyongan dalam kebersamaan dan kekeluargaan.
Nilai nilai luhur tersebut sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia sejak lama,serta menjadi jiwa,semangat, prinsip kehidupan rakyat Indonesia.
Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini merupakan upaya untuk mengenang,menghayati dan meneladani semangat persatuan,kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan rakyat Indonesia yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.
SELAMAT HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL (HKSN)
20 Desember 2022