Camat Pekalongan Selatan Resmikan Kampung Pancasila di Kelurahan Sokoduwet

Kelurahan Sokoduwet Kecamatan Pekalogan Selatan menjadi salah satu Kelurahan di Kota Pekalongan yang dicanangkan sebagai Kampung Pancasila di Kota Pekalongan. Kelurahan ini dipilih karena beberapa faktor diantaranya masyarakat yang hidup rukun berdampingan, walaupun terdapat beragam agama dan budaya serta telah menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. 
Pencanangan tersebut ditandai oleh pemukulan gong oleh Camat Pekalongan Selatan Rusmani Budiharjo yang didampingi oleh Danramil 20 Pekalongan Selatan dan Kapolsek Pekalongan Selatan, bertempat di cafe Zona Nyaman, Kamis siang (14/4/2022).

Pencanangan Kampung Pancasila ini sesuai arahan pimpinan tertinggi TNI, dengan tujuan masyarakat dapat mengamalkan nilai Pancasila, supaya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pencanangan Kelurahan Sokoduwet sebagai salah satu Kampung Pancasila di Kota Pekalongan ini diharapkan tidak hanya bersifat seremonial saja, melainkan juga bisa menjadi salah satu kampung percontohan dalam menerapkan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila, serta menguatkan kembali nilai-nilai pancasila di tengah masyarakat tanpa memandang Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA).

#ASN_BerAKHLAK 
#BanggaMelayaniBangsa