Kecamatan Pekalongan Selatan Gelar Patrolli Gabungan

Kecamatan Pekalongan Selatan - Tim patroli gabungan yang terdiri dari personil Tim Trantib Kecamatan , Kelurahan serta Jajaran Koramil dan Polsek Pekalongan Selatan , Jum’at Pagi 17 Juli 2020 melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah lokasi keramaian di masyarakat .
Disampaikan oleh Camat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi, SH , kegiatan tersebut digelar menyikapi adanya keramaian masyarakat setiap Jum’at pagi di wilayahnya , baik di Pasar Kuripan Yosorejo maupun di Pasar Tiban Jalan Pelita 2 Buaran .
Menurut beliau, di Pasar Kuripan Yosorejo sendiri banyak pedagang yang masih perlu kita tertibkan dan masih didapati pedagang yang menggelar lapak dagangan menggunakan bahu jalan setempat, hingga mengganggu aktivitas dari masyarakat lainnya. dengan adanya patroli ini diharapkan kedepan pedagang bisa tertib dan  akses jalan bisa dilewati dengan nyaman oleh warga yang lain.
Selain itu, tim patrol juga melakukan pengawasan dan penertiban pedagang pasar tiban Jalan Pelita 2 Buaran, dimana patroli tersebut selain menertibkan pedagang juga memberikan edukasi bahwa di era new normal atau tatanan kehidupan baru kegiatan pasar tiban harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti diantaranya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, wajib menggunakan masker dan menerapkan Social Distancing (jaga jarak).
Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan patroli tersebut masyarakat bisa lebih disiplin dalam menjalankan aktivitas di era new normal ini, baik itu kedisiplinan kesehatan maupun kedisiplin pedagang itu sendiri dalam mematuhi aturan – aturan yang ada.
Tim juga menyambangi Kelurahan Buaran Kradenan, dimana disana masih ada kegiatan pembagian bantuan sosial dari Kemensos RI untuk 412 masyarakat yang terdampak pandemik covid-19, semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh penerima manfaat, dan apabila ada masyarakat yang merasa sudah mampu dan mendapatkan bantuan, bisa dialihkan kepada masyarakat lainnya yang memang lebih membutuhkan .