Patroli Subuh Amankan 4 remaja saat bermain Petasan Jumbo

Tim patroli gabungan kecamatan pekalongan selatan yang di backup personil dari Polres Pekalongan Kota melakukan patroli subuh pada hari Jumat tanggal 14 April 2023 mulai jam 05.00 WIB, dengan sasaran titik-titik rawan masyarakat menyalakan petasan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan memberikan efek jera bagi masyarakat yang menyulut petasan di bulan Suci Ramadhan 1444 H. Juga sebagai salah satu upaya dalam menjaga kondusivitas dan kenyamanan masyarakat di bulan Ramadan 1444 H serta pengawalan  seruan Forkompinda dan MUI Kota Pekalongan.

Patroli subuh di wilayah Pekalongan Selatan ini menyasar pada titik dimana masyarakat menyulut petasan, antara lain lingkungan buaran kradenan, jalan raya sekitar MAN IC dan lapangan Jenggot .Dalam patroli tersebut, tim melakukan penindakan terhadap 4 orang remaja yang kedapatan membuat, membawa dan menyulut petasan serta tim juga berhasil mengamankan sejumlah petasan berukuran jumbo. selanjutnya remaja tersebut diamankan di Mapolsek untuk proses pemeriksaan.  
Masyarakat dihimbau utk ikut berpartisipasi dalam penanganan petasan di lingkungan masing masing.