Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Puluhan Pohon di Tanam Di Sokoduwet

Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, Pemerintah Kota Pekalongan Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan gelar penanaman pohon di jalan rimat bhakti  Kelurahan Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, jum'at (10/6).

Kegiatan diawali dengan senam sehat jasmani bersama Ibu Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn dan dilanjutkan penanaman puluhan pohon di ruang terbuka hijau baru Kelurahan Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan, diantaranya penanaman pohon duwet secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid, S.E., turut hadir, Camat Pekalongan Selatan Rusmani Budiharjo dan Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Selatan Ninik Tri Wuryani beserta jajaran Kecamatan Pekalongan Selatan, Dinas Lingkungan Hidup, Forkopimcam, Lurah Sokoduwet beserta jajaran, serta beberapa komunitas dan warga sekitar.

Walikota Pekalongan mengapresiasi atas semangat gotong royong dari warga dan inisiatif yang telah dilakukan untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Pekalongan dengan memanfaatkan lahan kosong yang tadinya tidak berfungsi hanya semak dan rawa.

“Ini tadinya hanya semak dan rawa, tetapi oleh warga dan kelurahan Sokoduwet, kecamatan Pekalongan Selatan inisiatif dibersihkan untuk ditanami pohon-pohon. Pohon yang saya tanam tadi adalah pohon duwet, sesuai nama kelurahannya disini sebelumnya namanya kelurahan duwet, mudah-mudahan ini bisa tumbuh subur,” tandas Walikota.

Lebih lanjut, Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga  lingkungan dan rutin melaksanakan kerja bakti gotong royong. Agar tercipta lingkungan yang bersih,Indah dan asri.

#ASNBerakhlak 
#BanggaMelayaniBangsa