PLN Goes to Kecamatan

Camat Pekalongan Selatan Rusmani Budiharjo, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi PLN Mobile dengan tema "Menuju Kecamatan Pekalongan Selatan 100% PLN Mobile" yang bertempat di aula Kecamatan, Kamis (24/2) pagi tadi.

Kepada para peserta Sosialisasi, PLN ULP Pekalongan Kota memperkenalkan fitur digital baru berupa Aplikasi PLN Mobile, aplikasi mobile customer self service berbasis mobile yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan PLN kepada pelanggan, aplikasi mobile resmi milik PLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan. Aplikasi ini menyajikan data terpadu pelanggan dengan tingkat validasi, akurasi dan keamanan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Aplikasi PLN MOBILE dapat di download pada Play Store dan App Store.

Adapun fitur-fiturnya yang ada pada Aplikasi PLN MOBILE adalah: 
1)    Pembelian token bagi pelanggan prabayar.
2)    Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar.
3)    Monitor penggunaan listrik dan pembelian token.
4)    Mengajukan layanan pengubahan daya.
5)    Swadaya catat angka meter (Swacam).
6)  Layanan pengaduan pelanggan.

Program Goes to Kecamatan juga bagian dari PLN untuk lebih mendekatkan hubungan dengan masyarakat. "PLN bisa setiap saat mengedukasi masyarakat soal pentingnya penggunaan listrik yang efektif dan efisien. Di sisi lain, masyarakat bisa setiap saat bisa mengakses ke PLN kalau ada gangguan, keluhan, aspirasi sampai jika ada masukan perbaikan pelayanan.