Tim Patroli 3 Pilar Kecamatan Pekalongan Selatan Amankan Puluhan Balon Udara dan Petasan

Tim patroli gabungan kecamatan Pekalongan Selatan (trantib Kecamatan, Polsek dan Koramil) yang di backup personil dari Polres Pekalongan Kota dan perwakilan dari Kementrian Perhubungan kembali melakukan patroli balon udara pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 mulai jam 05.00 WIB, patroli dipimpin langsung oleh Camat dan Kapolsek  Pekalongan Selatan dengan melakukan sweeping seluruh wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan.

Dari hasil sweeping di sejumlah titik,  Tim patroli berhasil mengamankan puluhan balon udara siap terbang, alat bantu untuk menerbangkan balon (tungku), puluhan petasan yang kecil dan belasan petasan yang berukuran besar. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban umum serta menjaga kondusivitas masyarakat di Kota Pekalongan. 

Diharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat semakin sadar akan resiko serta bahaya menerbangkan balon secara liar dan petasan. Semoga kedepan masyarakat Kota Pekalongan khususnya Kecamatan Pekalongan Selatan tidak melakukan kegiatan membuat, menyimpan, menyulut petasan dan menerbangkan balon liar saat tradisi syawalan, karena dapat membahayakan orang lain, instalasi PLN maupun jalur penerbangan pesawat.

Ayo lhurr isi lebaran dan syawalan kita dengan tradisi dan kegiatan yang bermanfaat, jangan diisi dengan aktivitas yang berpotensi menimbulkan mudharat.