Walikota Pekalongan Resmikan Kampung Tangguh

      Wali Kota Pekalongan H. M. Saelany Machfudz, SE beserta Jajaran FORKOMPINDA, Jum'at (19/6) pagi, meresmikan kampung tangguh nusantara candi yang bertempat di dukuh Kanyaran Kelurahan Sokoduwet Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan. Kampung Tangguh ini lengkap dengan fasilitas untuk mendukung antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kampung Tangguh Nusantara Candi ini merupakan progam dari Kapolri.
      Pencanangan kampung tangguh ditandai dengan bunyi sirine sebahai tanda telah diresmikannya kampung siaga tangguh ini oleh wali kota dan dilanjutkan dengan pemotongan pita, Kemudian dilanjutkan keliling Kampung Tangguh Nusantara Candi untuk memantau tempat dan fasilitas  yang ada di kampung tersebut. Adapun fasilitas yang ada di antaranya rumah isolasi di bawah pengawasan dokter dan tenaga kesehatan, dapur umum, tempat ibadah, tempat budidaya tanaman dan hewan, dan sebagainya.
        Wali kota usai pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi mengungkapkan, sesuai dengan namanya keberadaan kampung tangguh ini harus benar-benar tangguh untuk menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Di Kampung Tangguh ini tidak sembarang orang dapat masuk, protokol kesehatan diterapkan di sini,” kata Wali Kota.