Wujud Kepedulian, Walikota Serahkan Santunan Kematian Kepada 58 Ahli Waris

Kota Pekalongan - Wali Kota Pekalongan H.M. Saelany Machfudz, SE secara simbolis menyerahkan Bantuan santunan kematian periode Maret-April sebesar 1 juta rupiah tanpa potongan kepada 58 Ahli Waris / keluarga almarhum dan almarhumah yang meninggal di Wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan, Di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (23/07) pagi.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan belasungkawa kepada keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Bantuan ini sebagai Wujud Kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan Kepada Warga yang meninggal dunia yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu.  Selanjutnya beliau meminta maaf kepada seluruh ahli waris, karena penyaluran bantuan kematian ini baru bisa biberikan pada bulan juli disebabkan melalui proses administrasi dan karena adanya pandemi wabah covid-19.
 
Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut khususnya dan warga masyarakat Kota Pekalongan pada umumnya agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan, karena pada era  new normal ini Pemerintah menghimbau untuk menerapkan Kebiasaan Baru pada kehidupan sehari-hari, minimal memakai masker jika hendak bepergian, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir pada setiap kegiatan dan agar selalu menjaga jarak menghindari kerumunan massa. yang terpenting untuk selalu berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh kita dengan harapan Kota Pekalongan Terhindar dari masa Pandemi yang berkelanjutan.
 
Camat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi, SH menambahkan santunan kematian ini untuk Periode bulan Maret dan April sejumlah 58 orang yang terdiri dari 28 orang di bulan maret dan 30 orang di bulan April, dan pada saat penerimaan yang hadir 54 orang sisanya akan diterimakan di Kecamatan. Beliau juga mendoakan Semoga Almarhum / Almarhumah yang meninggal dunia diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya dan Khusnul Khotimah.